PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk mendorong digitalisasi pelayanan jemaah haji. MoU ditandatangani Pimpinan Bank Aladin Syariah bersama Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu dan dihadiri Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Penghimpunan, Penempatan Dana, Investasi Langsung dan Lainnya Dalam Negeri A.Iskandar Zulkarnain di Hotel Bidakara, Jakarta (11/10/2021).
Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat berharap kerja sama ini dapat menjadi solusi untuk pelayanan calon jamaah haji Indonesia. “PT Bank Aladin Syariah Tbk bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji,” ujar Basuki, dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).
Basuki melanjutkan, kerja sama Bank Aladin dengan BPKH diharapkan dapat mempermudah akses layanan perbankan syariah ke depannya. “Kerja sama ini sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan ini dapat diakses dengan mudah oleh jamaah serta mendukung inklusi keuangan” lanjutnya.
Sementara Anggito Abimanyu dalam amanahnya menyampaikan pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah pelayanan jemaah haji. Kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan melakukan inovasi layanan jemaah haji. Salah satunya transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data jemaah.
“Kami terhormat dapat menjadi bagian dan mendukung program-program yang dijalankan BPKH lakukan melalui peran mitra BPKH yang memiliki jaringan tersebar di seluruh Indonesia. Dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik bagi jemaah haji,” ujar Anggito. (*/cr2)
Sumber: beritasatu.com